Jangan Takut Dibilang Sok Alim

Assalamuallaikum sahabat shalihah..

Kiranya sudah lama saya tidak menulis konten di blog saya ini.
Jujur sedikit cerita, dulu saya membuat blog ini karena tak lain dan tak bukan adalah tuntutan tugas saat SMA yang mengharuskan saya membuat dan menulis beberapa tulisan di dalam blog ini.

Tapi seiring berjalannya waktu sampai saat saya sedang menulis ini, ada kesadaran dan keprihatinan saya terhadap remaja saat ini. Di mana pergaulan dan gaya hidup mereka sudah sangat bebas bahkan sudah seperti orang barat, yang itu sama sekali tidak sesuai dengan budaya ketimuran Indonesia dan tentunya dalam agama kita juga sangat dilarang.


Jadi dari keprihatinan saya muncullah sebuah keinginan untuk menulis lagi, karena remaja saat ini sangat memerlukan figur yang bisa dijadikan mereka contoh yang positif.
Saya pikir saya harus bergerak karena bukankah kita mempunyai kewajiban untuk berdakwah dan saling mengigngatkan. Jadi, kenapa saya tidak gunakan untuk menulis dan berbagi ilmu dan nasihat yang diketahui jika ada sedikit waktu luang disela kegiatan dan tugas kuliah.


Toh, bukannya kita di dunia ini tugasnya untuk selalu berbuat kebaikan, bukan??
Jadi.. kenapa takut untuk berbagi pengetahuan. Termasuk persoalan agama, jangan pernah takut untuk dibilang sok tahu atau sok alim... biarkanlah mereka yang suka usil seperti itu dan doakan saja agar mereka sadar dan dosanya diampuni Allah. Sebab doa yang baik atau buruk dapat kembali ke diri kita sendiri. So, ga ada salahnya dong kita mendoakan yang baik-baik hehe..



Walaupun kiranya hanya dengan berbagi tulisan dan mengingatkan teman di sosial media, kalian udah dapat pahala loh.. apalagi jika orang yang kita ingatkan menerapkan dan mengingatkan teman-temannya yang lain, begitu seterusnya.. Hmmm.. hayoo jadi berapa banyak pahala yang kamu dapat?? yang pasti gak keitung deh ya :)



Pesan dari tulisan ini adalah jangan pernah malu untuk berbuat kebaikan contohnya dengan menulis dan berbagi informasi yg bermanfaat kan kita ga ngerugiin siapa-siapa ya :D
Siapa tau dari tulisan kita atau informasi yang kita kasih dapat membuat orang menjadi lebih baik lagi. Hihiii tetap semangat semuanyaaaaaaa ;) ;)










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Harian Membawa Hikmah (Rezeki tak Kemana)

Daerahku (Batu Kajang) Mana Daerahmu?