Daerahku (Batu Kajang) Mana Daerahmu?

Hai Hai semua... ini adalah sebuah cerita tentang daerah saya mungkin banyak di antara kalian yang bertanya kabupaten paser itu di mana sih? kalau sudah begini saya sering menjawab kabupaten paser itu di kalimantan timur tapi mereka tak henti - hentinya bertanya lebih tepatnya dimana?? jika sudah begini saya jawab apa adanya. Saya Nurhidayah lahir dan besar di Batu Kajang.

Oh iya daerahku ini sedang dalam perencanaan menjadi kabupaten baru, yang nantinya akan bernama "Kabupaten Paser Selatan" dan tentunya akan memisahkan diri dari Kabupaten Paser Tanah Grogot. Pisah yang di maksud bukan kayak orang - orang cerai yah.. yang kadang gak teguran lagi. hehe itu hanya ibarat kata saya hanya bercanda ko. hmm walau mungkin banyak yang tidak mengetahui tentang desa saya ini tapi saya tetap senang karena disini suasananya masih asri.. Insyaallah masih banyak pepohonan.


disini itu banyak perusahaan batu baranya lo.. karena batu bara di desa saya ini melimpah sehingga dimanfaatkan oleh orang - orang di sini sebagai mata pencaharian. selain itu kalau mau buka usaha di daerah saya sangat cocok, asal niatnya yang kuat dan rajin pasti laku saya bisa menjamin hehe karena itu yang sering saya lihat selama ini.

Di Batu Kajang juga punya sungai yang panjang sekali namanya "Sungai Kandilo" dulu saat saya kecil sungai kandilo ini jernih sekali tapi sayangnya sekarang warnanya sudah berubah. rasanya ingin sekali kembali ke masa kecil agar masih bisa melihat sungai ini dengan warna yang baik.semua bisa sebenarnya kembali lagi atas dasar kesadaran.

Satu lagi dan ini wajib banget kalian tahu sekarang di desa saya sudah ada Water Boom tepatnya di daerah kasungai. mungkin yang tinggal di kota mikir ini adalah hal biasa tapi bagi masyarakat desa saya ini adalah hal luar biasa.. baru baru ini saat weekend anak anak sering ke sana bersama ibu dan bapanya untuk sekedar mengistirahatkan diri dari berbagai aktivitas yang di lalui. di kasungai ini juga ada wisata Goa Tengkorak , Goa Loyang, Pemancingan dan masih banyak lagi. di sini juga masih banyak gunung gunung yang indah banget wajib banget buat para traveller dan yang suka hiking buat coba coba jalan kesini yang pasti desa saya menyuguhkan pemandangan yang luar biasa.
Mungkin sekian pengenalan tentang daerah saya jika ada kesempatan kalian boleh banget datang kesini.




Tempat saya itu di tengah - tengah antara Tanah Grogot dan Pasir :)









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Harian Membawa Hikmah (Rezeki tak Kemana)

Jangan Takut Dibilang Sok Alim